Cepat sekali waktu berlalu...

Rasanya, cepat sekali waktu berlalu. Ya, rasa-rasanya baru kemarin kelulusan SMA. Tryout-tryout SPMB, berkutat dengan buku-buku padahal waktu itu temen-temen pada sibuk liburan.hiks! SPMB hari pertama bertempat di kampus PGTK/SD Kleco, yang sebelumnya harus terjatuh di rel purwosari (pertama kali jatuh naik sepeda motor) ketika nyari-nyari lokasi plus ruangannya. SPMB alhamdulillah lancar tak ada halangan yang berarti, pasrah wis sama Allah, berdoa diterima dan diberi yang terbaik tentunya. Hampir sebulanan kalo nggak salah, menanti hasil diterima atau enggak atas pilihan yang telah tertera. Pengumuman untuk lewat internet bisa dilihat malam jam 9 (lupa tanggal berapa) dan untuk yang di koran atau di kampus baru keesokan paginya. Malam itu, mas yang kerja di Jepang, sibuk telpon rumah, sibuk minta nomer Spmb ku, sibuk pengen tau aku ketrima atau enggak. Aku aja santai-santai, nek ketrima ya Alhamdulillah, kalo enggak, ya itu yang terbaik. Heheh. Finnaly….pilihan kedua tembus, Ekonomi Pembangunan UNS. Sujud syukur, thanks Rabb.

Babak baru, di bangku kuliah. Ya, rasanya belum lama masa-masa Osmaru, bertemu teman-teman baru, asing rasanya. Kelompik Devisa; Yeyen, Anin ( skrg di STAN, how are you my fren? ), Fay. Kelas C awal yang indah bertemu sahabat yang baik; Ratih Indah, Hermin, Fatania, Nina, Bimo. Baru kemarin kuliah masih naik bis, pulang magrib nggak dapat tempat duduk, berdiri di bis dari kampus sampai rumah. Baru kemarin rasanya, kuliah masih pake jins favoritku plus jaket item sepaket dengan sepatu kets ku. Awal-awal kuliah yang masih disibukkan dengan kegiatan kampus; BPPI (Rohis), HMJ EP, dan KEI. Semester dua yang belum lama rasanya, ketemu Finna. Satu-satunya akhwat EP 07, gokil meski agak seyem kalo ngambeg. Semester tiga, empat tidak terasa terlewati dengan manis. Naik semester lima, lebih mengenal teman-teman seperjuangan; Tania, Reni, Piti, Risti. Waktu bergulir begitu cepat. Masuk semester enam. Semester tua, bertemu dosen-dosen asyik tapi juga ada yang rada aneh gituu.

Dan baru saja..minggu kemarin selesai Uas untuk semester enam. Menyusul sibuk ngurus magang, yang nanti dimasukkan ke mata kuliah magang untuk semester 7. Sekarang lagi nyiapin outline skripsi nya. Huhuhu, kayaknya perlu belajar buanyakk waktu liburan ini. Hmmm, pikiran mengajak nostalgia ke 3 tahun yang lalu sampai detik ini. Sungguh, waktu memang begitu cepat bergulir, cepat berlalu. Ya, sepertinya baru kemarin Osmaru, sekarang udah mau masuk semester tujuh. Waktu memang akan terus bergulir, duka berganti suka, pun suka akan berganti menjadi duka. Bukankah seperti itu hidup?? Banyak sekali warna-warni hidup yang mewarnai langitku 3 tahun terakhir. Suka, duka, airmata, senyum bahagia…semua Engkau hadiahkan untukku. Yang aku tau, Engkau menuntunku untuk selalu percaya, bahwa rencana-rencana-Mu jauuuuh lebih indah ya Allah. AllahRabbi, Maafkan jika aku kurang syukur atas nikmat-Mu yang tiada bertepi. Terima kasiiihhh untuk sahabat-sahabatku, yang turut mewarnai hariku dan yang mengajariku, how to paint the sky, thx a lot, gracias….untuk semuanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar: