Baitul Huffadz

Suatu ketika Nabi SAW bersabda: “Allah SWT mempunyai keluarga diantara manusia.” Para sahabat segera bertanya penuh heran: “Siapakah mereka, ya Rasulullah?” Rasul menjawab: “Para penghafal Al-Qur’an, mereka adalah keluarga Allah dan pilihanNya.”

* * * *

Tak pernah selesai kita baca berita penyerangan tentara Israel atas warga sipil muslim yang tinggal di sekitar Jalur Gaza. Sebuah pertanyaan besar muncul: Dengan personel pasukan terlatih yang berbekal peralatan militer canggih, mengapa Israel tak mampu sepenuhnya menaklukkan Gaza? yang hanya berisikan rakyat sipil? Jawabannya adalah, karena Gaza adalah Baitul Huffadz, Rumah para penghafal Al-Qur’an. Menurut info-palestine.com, saat ini terdapat hampir 5000 hafidz dan hafidzah hidup disana, Subhanallah..

Tak heran jika pemerintah Palestina sangat menghormati dan menghargai para penghafal Al-Qur’an itu. Pada bulan September tahun 2008 lalu misalnya, pemerintah memberikan bantuan uang tunjangan bagi mereka masing-masing sebesar 100 ribu USD.

Pemerintah Palestina juga mengalokasikan anggaran khusus untuk menyokong biaya operasional kamp-kamp tersembunyi yang mendidik penghafal-penghafal Al-Qur’an. Dari info-palestine.com pula, saat ini lebih dari 1000 calon Hafidz dan Hafidzah baru tengah digembleng disana. Tempat-tempat ini sangat dirahasiakan, lebih tertutup dan dijaga super ketat dibanding gudang bom atau terowongan senjata.

Mengapa demikian? Sebab anak-anak Palestina penghafal Al-Qur’an ini ibarat Musa-Musa kecil bagi Fir’aun Israel. Mereka adalah bibit-bibit Mujahid yang kelak akan mengguncang kuasa Israel. Tidak hanya dengan batu, tidak hanya dengan ketapel, namun dengan Qur’an di dada mereka.

Saat langit berwarna merah saga

dan kerikil perkasa berlarian

meluncur laksana puluhan peluru

terbang bersama teriakan takbir

-merah saga by shoutul harokah-

Momen Ramadhan ini, dapat kita gunakan untuk memulai. Memulai mendekat, untuk menjadi keluarga-Nya di dunia ini.

Menanamkan Kalam suci, kukuh didada kita. Jangan ada kata: tidak ada waktu, repot, susah menghafal, mudah lupa..

Namun ucapkan satu hal saja, Bismillah.. dan kita mulai!

Ish kariman au mut syahidan, guys!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

3 komentar:

Adi Wirawan mengatakan...

Get Into The Game Get Into The Playing Field. Saatnya masuk dan bersenang-senang ke jalan surga. Dan selain itu jangan cuma menghafal ayatnya...maknanya juga, dan segera diamalkan.

Tulisan yang bagus mas Cygnus, Nafar ke mane mas Cygnus?

Efi Antares mengatakan...

lah ini,,mas adi bisa ngomen! kok mas cygnus g bisa?

genduk mengatakan...

wah jd semangat ni baca alquran....
chayooo...
mulai dari sekarang...:)


semangat tetehquuuu....>>>