Ketika harus Sendiri

Nggak biasanya nih, saya pergi-pergi pengin di temenin. Takut aja manjanya ngelonjak. Mungkin sebagian besar para wanita/cewe’ tidak akan mau pergi sendiri-an, baik mau heregistrasi di bank, beli buku, belanja perlengkapan kuliah, kebutuhan sehari-hari, jalan-jalan sampai beli baju. Ya secara, masak jalan-jalan kayak orang ilang si, sendirian nggak ada temen ngobrol, nggak ada temen yang membantu memastikan “ini cocok nggak buat aku?”. Tapi saya ’harus’ terbiasa pergi kemana-mana seorang diri, tanpa teman di samping saya. Mau beli buku, ngacir aja langsung ke toko buku. Beli perlengkapan apapun, saya terbiasa melakukanya sendirian, bahkan waktu saya mau beli kain di beteng sono....berjalan seorang diri, hikss! Dan parahnya lagi, ketika saya bayar Spp di bank yang antri nya kaya semut antri sembako, im alone. Satpam yang jaga nanya, ”mbak, pacarnya mana?? Kok sendirian?”!!whatttzzzzz? nggak ada pertanyaan yg lebih pantes apa??huhhhh! lha barengan saya waktu itu berpasang-pasangan, itu mungkin pertanyaan yg di benak si satpam.

Sahabat-sahabat saya tercinta, sebenernya selalu ada kok. Dan mereka biasanya marah, kalo tadi saya bilang dan cerita , ’saya pergi sendiri’. Sebenernya pengenlah pergi bareng-bareng kawan, rame, ceria, tapi saya nggak mau terlalu merepotkan mereka, dengan minta ditemenin atau minta di anterin. Sepanjang saya bisa melakukannya sendiri, kenapa enggak? Teringat kata orang tua saya, ”bukannya membiarkanmu begitu aja fi, bukannya bapak tega, tapi kamu harus membiasakan untuk mandiri, bahkan selepas SMA, kuliahpun kamu harus bisa melakukan apapun sendiri, tanpa di antar!!”

Ketika sakit, sepanjang saya masih bisa, pasti pergi ke dokter sendirian, asal di kasih uang dulu:p. Iya, kadang saya masih sangat kekanak-kanakan, kayak anak kecil menginginkan permen. Dan akhir-akhir ini, tumben pengen bangettt di temenin sahabat-sahabat saya tercinta. Kangeeen bangett sama kaliyan!

Untuk adekku tersayang, betz, tya, gayuh, chami, ukhti fina, rieva, de’ rof, dan fitria, berjuta terima kasih ya, menjadi yang paling sering aku repotin, ”say, bisa temenin aku nggak?” :). Luv u

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mamiku sayang..
mandiri itu baik, baik bgt malah,,
tpi ga da slah@ klo skali2 minta d'temenin, breng tmen2, jdi ga kyk org ilang, hehe,,
slama aku bisa, aku pasti mau nemenin, Insyaallah..
rindu bermain bersamamu:-x

rieva