EgoiS....

Akhir-akhir ini, sepertinya ada yang kurang beres pada diri saya. Ketika sendiri mencoba merenung, bermuhasabah, Ada Apa Denganku?. Hobi banget saya, bertanya pada diri sendiri, bertanya pada hati. Daripada banyak tanya pada orang lain, di sangka suka gangguin atau cari-cari perhatian?Wew

Sedikit saya temukan jawaban, mm, lebih tepatnya pengakuan diri lah. -Egois!- Entah berapa juta kali mulut ini berkata pada orang lain, “Jangan egois dong!”. Tapi kenyataannya? Ternyata saya sendiri juga bnyak egoisnya. Dengan dalih ini-itu, mencari pembenaran bahwa saya yang paling berhak untuk dimengerti, untuk di......, untuk di.........!! Ya, saya juga banyak egoisnya, dengan sahabat, dengan orang yang baru saya kenal, dengan orang tua saya terkadang. Maafkan aku sobat, jika sikapku menjadi sering membingungkanmu. Sering ada dialog di hati saya, ”selama ini aku cukup mengalah dan mengerti, tapi dia/mereka sama sekali nggak mau peduli. Semua pada mikirin bahagianya masing-masing! Siapa yang Egois?! Ya Allah, saya hanya melihat dengan ’kacamata’ sendiri, tanpa melihat dan mengerti orang lain. Egoismu Fiiiii!

Bukan dengan ini saya akan membesar-besarkan ke-egoisan saya, insyaAllah enggak lah! Semoga bisa terkikis. Tanpa instropeksi, rasanya kita nggak bakalan tau, kesalahan yang sebenarnya ada di diri kita. Toh , jika ada yang mengingatkan, tapi masuk kuping kanan-keluar kuping kiri tanpa adanya kemauan pada diri, pada hati meluangkan waktu sejenak untuk bermuhasabah, sama aja! Merenung sama ngeliat bintang malem-malem juga oke tuh!hehe

Ya, saya menjadi tau bahwa penerimaan dan pemahaman yang baik itu mahal sekali harganya!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar: