Catatan Kecil

Saat ku lepas lelahku dalam pembaringan, sejenak ku sisihkan waktu. Sehari ini kemana saja aku pergi? Kemana kaki ini mengayun langkah? Ada banyak kata telah terucap, ada banyak hal telah aku lakukan, bahkan hatiku tak diam bersuara di balik dinding-dinding kebisuan. Aku tau sedikitpun tak lepas diri ini dari pengawasan Allah. Mengingat itu aku malu. Bahkan terlalu malu untuk berkata jujur pada diri sendiri. Telah banyak kezaliman yang telah aku lakukan.

Mungkin benar jika aku mengagumi makhlukNya. Sedikit banyak begitu menyita perhatianku. Sayang, kadang hati ini terlalu rapuh untuk sekedar berkata jujur bahwa aku telah menduakan-Mu. Aku mencintai dan mendamba kasih sayang makhluk-Mu dan terkadang melupakan kasih sayang yang sebenarnya. Pintarnya aku berdalih semua ini adalah wajar adanya. Ini adalah bagian kehidupan yang harus aku jalani. Bagian dari takdir bahwa aku di anugrahi perasaan cinta. Aku harus mensyukurinya.

Kadang pula terlalu sombong kukatakan bahwa aku mampu membagi cintaku dengan sebaik-baiknya. Mencintai-Mu sekaligus mencintai seseorang yang ada di hati. Namun ternyata aku hanya bisa berkata, tak mampu membuktikannya. Aku tau Engkau tak pernah meminta lebih padaku. Bahkan tak pernah meminta, karena sesungguhnya semua yang aku lakukan akan kembali padaku. Yakni di Yaumul Mahsyar, saat tak ada lagi pertolongan, siapa yang akan kumintai pertolongan. Allah ? tidakkah aku malu sementara saat ini nafasku selalu mengabaikan-Mu.

Ahh…besok suatu hari pasti aku akan berubah. Biarlah saat ini kunikmati apa yang tengah kujalani, begitu pikirku. Padahal jauh di lubuk hati suara itu mengutukku. Apa aku yakin masih ada waktu? Adakah jaminan esok aku masih bisa menghirup nafas? .menohok dan menyudutkanku. Tapi aku belum mampu memenuhi panggilanmu, yaa Rabb, rengekku!!

Sebenarnya aku bisa melakukannya, memurnikan cinta kepada-Mu, selagi aku mau. Yaah , seharusnya itu yang aku lakukan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 komentar:

si maniss mengatakan...

aku kesindirrr teh