Ternyata

Namanya Ipah. Gadis cantik nan shalehah berusia 20 tahun. Tinggi semampai, berkulit putih bersih, berwajah oval tanpa jerawat, hidungnya mancung, temen-temannya ada yang bilang, ‘titisan tamara blezinsky’(Bener nggak nulisku?) hehehe. Ipah mahasiswa anggun, cantik, cerdas tapi polosnya minta ampun:p. Semua yang berteman dengan Ipah, pastilah sangat gemeezz dengannya. Gadis cantik ini juga sangat pemalu, tapi Ipah adalah sosok wanita yag sabar. Tak heran banyak ikhwan yang ingin mempersuntingnya, ato paling nggak, mulai pedekate lah dengannya. Tapi sayang, sama sekali tak ada yang mendapat responnya, kasiiaan deh!hehe.

Suatu hari di rumahnya, sang Ayah dan ibu memanggilnya. “Pah, tolong bersih-bersih rumah yah, itu halaman di sapu yang bersih. “Nggih bu`! ada apa ya, koq tumben bu`? “Tanya Ipah. “Emm, itu nduk, ntar mau ada lamaran….! Spontan, Ipah langsung nangis. “Hikss,hiksss, ibu`, ipah mau nerusin kuliah dulu, Ipah gk mau dinikahin sekarang! Pokoke Ipah nggak mau, ipah masih kecil bu`, Ipah takut!! Ipah mboten purun di lamarrrr (ipah gk mau di lamar). Terisak sampai rona wajahnya merah seperti tomat. Ipah memang sangat takut kalo ada `seseorang` yang mau datang ke rumahnya. Sama sekali belum terlintas dalam pikirannya tentang sebuah pernikahan, sangat lugu dan polos untuk gadis berusia 20 tahun. Maka dari itu, ia memohon-mohon pada ayah dan ibunya.

Sang ibu tersenyum bijak, sambil mengelus jilbab puterinya. Di peluknya sang puteri seraya berbisik, “ Nduk, memang siapa yang mau di lamar?? Ibunya berkata, sambil mengerling jenaka menahan senyum. “Lhoh, tadi ibu yg bilang, katanya nanti ada yang mau datang kesini khitbah ipah, makanya ipah disuruh bersih-bersih rumah. Salah ya bu`? Tanya Ipah dengan polosnya. Ibu dan Ayah yang mendengarnya, tak bisa menahan tawa lagi, “Yeee,,siapa bilang ipah yang mau di lamar?, tadi ibu belum selese ngomongnya sayang. Ipah ibu suruh bersih- bersih halaman rumah, karena nanti mbak Arni (tetangga samping rumah) mau dilamar , makanya ibu nyuruh bersih-bersih, kan nggak enak kalo rumah kita terlihat kotor, orang rumahnya gandengan sama rumah kita”. Jawab ibunya. Nahhh, Loooo!!!!

“Gleekkkkk!!!Oalahhhhh!! Wajah cantiknya kembali merah merona, menahan malu yang teramat sangat, auuuuuuu!! Kaburrrrr, masuk kamar dia, duduk di depan cermin, sambil tersenyum-senyum sendiri.

Ealahhhhh!!!!!!!!!Gubrakkkkzzz……..

(Spesial buat sahabatku, jangan ragu untuk berbagi lagi yaa !:) )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

12 komentar:

AndiDzar mengatakan...

Keren fi alur critanya, ga salah aq panggil "Bu Komandan".

jd inget2 dlu pas bulek q lari dr rmh gr2 ada yg lamar dia (umurny jg 20th wkt itu).

btw, efi sdh minta ijin sm ipah blm klo kisahny d publish ?
Klo blm mending pke catatan (bukan nama sebenarny) gtu, cmn usul aja fi :D

Alfinna mengatakan...

say... kayaknya terinspirasi dariku tuh........
ipah tuh aku buangetssss deh...
hehe

Efi Antares mengatakan...

==> mas andi = :),,makasih dah jadi pelanggan;p!! tenang mas andi,,ni gk nama asli koq,,nyamar :)

==> Fina = apa saiiiiii???? yo gk bgt lah,, baca lagi tuh,,POLOS,, weeeee;p..
kalo finna beda lagi,,kmrn di khitbah,,diem,,berarti,,???IYAAAA BUUUUUU,,FINNNAAA mauuuu!! pissss ukhtiiii!!jadi kangggeeennn!!

Anonim mengatakan...

Pelakune kuwi Ipah opo Epih???

Anonim mengatakan...

nice posting, sweet swatindra.. ;)
smoga mnjadi pelajaran bagi semua, termasuk cwok2 juga lho!
Agar trus belajar mpersiapkan diri mjadi suami2 yang baik, bukan belajar mjdi pacar yang baik.

fredi smuffy mengatakan...

eemmm... assalamualaikum..
sambil ngantuk tak tertahan... angop2..
lumayan ada bacaan yang ga ngerti aku.. hehehee.....
alur sih baguss.. tapi kalo bleh saran, crita singkat atau cerpen itu perlu selipan naik turun perasaan.. jadi yang baca ga ndujur terus sampe selesai... ada sepotong dua potong yang perlu diselipkan biar ada bumbu penyedapnya....
gitu dah.. hehehee.. sok menggurui nih... pisss....

Efi Antares mengatakan...

=> masmoe = masa ephi to mas,,diskripsine gk aq bgt je!aq kan gk polos ;p,,tp sok molosi!!

=> mas anonim = makasih kang,,dh mw mampir;). yuph,,setuju bgt!! latihan jadi istri ato suami yg baik,,bukan pacar!!:). ehemm,,nek dh siap,,gek ndang mas!:D

=> mas fred = walaikumsalm wr wb,,g maksa lo bro !!;p,,yuph,,makasih buat masukannya!!

Betty mengatakan...

teteh cerita siapa si tu???
lucu bgt...:)bner2 polos

yang jelas bukan kamu to teh??moso aq ra reti,,,,hwehe

Efi Antares mengatakan...

pake nanya to nduk??
;D

Unknown mengatakan...

ya ampun heeeeeeeeeeem...te2h ki ayak2 wae....wong sik arep di lamar wae nyantai aja oq,lha ki malah panik dewe...lucu teh..nek ada yang lucu lg kabar2 yak
...kyana uda ada yang mw dilamar ki....heheheheheeh

Efi Antares mengatakan...

sapa sik meh di khitbah??
eh,,cah cilik,,masa nglangkahi wong tuo?? ;D

netdys mengatakan...

lucu cerita na,kbtlan bgt aku pny tmn nm na ipah jg,yahhh ciri2 agak mirip,