When two people get marry :)

Aduh,

Susahnya punya hati

Letaknya tersembunyi,

Tapi gerakannya tampak sekali

(he hemm, malu juga diri ini)

Makanya, lebih baik punya istri

Kalau tersenyum ada yang menanggapi

Kalau berekspresi ada yang memahami

Sikapnya lembut tak bikin keki

Kadang malah memuji

“Tuhan tak pernah ingkar janji,

Kalau terus menjaga diri,

Akan mendapat pendamping yang lurus hati”

Tapi kalau masih sendiri,

Hati-hati bawa hati

Kalau sibuk mencari perhatian,

Kapan kamu mengenal gadis yang bisa menjaga pandangan?

……………………………….

…………………………..

[Ust. M. Fauzil Adhim]

Selesai baca bukunya Ustad M. Fauzil Adhim ni, ada puisi yang bagus meski kalau baca jadi senyum-senyum sendiri. Lhoh? ;p. Seputar pernak-pernik pernikahan, niat awal memilih pendamping hingga mencapai pernikahan yang barakah. Tiba-tiba teringat percakapan dengan seorang kakak saya (bukan saudara kandung sih) yang bekerja di Jakarta. Kalau inget, jadi pengen ketawa malahan.

Sebut aja namanya Kang Ilham. Usianya dah 25, dan sekarang lagi berikhtiar mencari ‘belahan jiwa nya’, yuhuuuu, dah pengen nikah dia. Ketika itu saya tanya, “Gimana kang, dah dapet belomm??”. “Belum ni fii, haduuduh, semakin sulit aja ni njaga pandangan, en njaga hati. Efi tau kan, komunitasku di kantor kayak apa, benerann nii, nggak kuatt ;(. Lhah, saya malah nggak nangkep maksudnya. “Lha mau tak bantu nyari pa? Emang godaannya gede ya kang?”. “Yaelaah efi kayak kagak tau aje. Biasanya alhamdulillah bisa Gadhul Bashar fii, tapi kenapa akhir-akhir ini sulit banget jaga ini mata ya, astaghfirullah. Temen-temen kantorku yang cewek, kan baju nya mpe atas lutut tuu, betisnya pada kelihatan! Ya Allah, mana tiap saat –berinteraksi- lagi sama mereka, berattt niii. Makanya kemaren aku ngajuin ‘proposal’ ke murobi, biar dicarikan calon sama ustad!! ceritanya”. Sejenak saya diem, mencerna cerita kakak saya tadi. Oww, dan saya semakin paham ;p. tuinkkkkk! Dia cerita lagi tuh, “Kemaren pas Liqo’ juga dah sharing sama temen2 dan dikasih nasehat sama ustad juga, doain ya fii semoga segera dipertemukan jodoh dan diberi kemudahan.” “Lagi meeting ni fii sama orang Thailand, cantiikk, tapi lebih cantik kalau pake kerudung, heheh!!” Walaah kang, “Pake Rok pendek nggak dia?”hahaha

Mmm, meskipun ngobrol disambi guyonan seperti itu, tapi saya malah merasa nambah ilmu lho.;). Pengen cerita juga tentang mas keponakan saya, yang kemaren nadzor (melihat calon) dan pertama kali mereka bertemu, langsung ada kecocokan dan ‘ancer-ancer’ menentukan tanggal akad nikah, insyaAllah. Padahal sebelumnya sama sekali belum saling mengenal, tapi sekali saja bertemu dan ‘ngobrol’, langsung jadi dan ‘cocok’, subhanallah!! Ya, mas keponakan saya memang sudah berniat nikah dari usia 23, tak perlu risau akan penghasilan yang belum ‘gede’ karena ia yakin, setelah menikah insyaAllah rejeki akan di tambah dan dimudahkan oleh Allah. Dan kini, akhirnya ikhtiar dan doanya terkabul. Menikah adalah kesucian. Sangat besar kemuliaan di dalamnya. Sangat tinggi kedudukannya dalam islam, shgga Al-Qur’an menyebutnya mitsaqan-ghaliza (perjanjian yang sangat berat). Hanya 3 kali kata ini disebut, 2 untuk perjanjian tauhid. Maka, pernikahan yang diridhai Allah akan dipenuhi oleh doa malaikat yang menjadi saksi pernikahan.

Dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah bersabda, “Tiga orang yang akan selalu diberi pertolongan oleh Allah adalah seorang mujahid yang selalu memperjuangkan agama Allah Swt, seorang penulis yang selalu memberi penawar, , dan seorang yang menikah demi menjaga kehormatan dirinya.” (HR Thabrani)

Teruntuk MasQ tersayang, KPS, apa yang membuatmu tak segera menikah?? Hhuhu, pengen punya mbak baru niiiyy ;P

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

3 komentar:

Anonim mengatakan...

sepeertinyaaa.. emang kak fi ni harus cepet nikah deh.. :p

Fajar nugroho mengatakan...

Eff... aku yo pengen cepet nikah Fi... bisa terbebas dari fitnah. Tapi kemampuan menghidupi diri belum punya. piye jallll??????

Anonim mengatakan...

Mas mu disalip aja fi.
Kelamaan
wkwkwkwkwkwk.

Gek ndang nikah gih!